DELIMA : Buah Surga Yang Kaya Antioksidan



Hasil gambar untuk delima


Komposisi Gizi
Komposisi gizi per 100 gram bagian yang dapat dimakan dari buah delima adalah: energi 68 kkal, air 81 g; protein 0,95 g; lemak 0,3 g; karbohidrat 17,2 g.
Kandungan lainnya adalah gula inversi 20 persen (5-10 persen di antaranya berupa glukosa), asam sitrat (0,5-3,5 persen), asam borat, dan asam malat. Kombinasi tersebut menyebabkan buah delima terasa manis-asam menyegarkan. Asam malat juga bermanfaat untuk memperlancar metabolisme karbohidrat.
Mineral yang paling dominan adalah kalium (259mg / 100g). Selain untuk menjaga tekanan osmotik (mencegah hipertensi), kalium juga membantu mengaktivasi reaksi enzim, seperti piruvat kinase yang dapat menghasilkan asam piruvat dalam proses metabolisme karbohidrat.
Manfaat Buah Delima
Manfaat buah delima untuk  kesehatan sangat banyak jumlahnya. Buah yang sering dijadikan sebagai perumpamaan saat memuji kecantikan seorang wanita ini memiliki banyak fungsi, antara lain adalah sebagai  antivirus dan anti-tumor. Buah delima juga mempunyai fungsi  sebagai sumber vitamin karena terkandung beberapa vitamin antara lain  vitamin A , C dan E serta asam folat. Buah ini memiliki kemanjuran sebagai  antioksidan  tigak kali tingkatan dibanding buah anggur atau teh hijau.  Delima juga sangat efektif dalam  menyembuhkan masalah-masalah yang berkaitan dengan jantung dan untuk menjaga sirkulasi darah. Manfaat  lainnya ialah  termasuk menyembuhkan gangguan lambung, kanker , perawatan gigi, osteoarthritis, anemia dan diabetes.
Beberapa keuntungan dari mengkonsumsi buah delima  tercantum di bawah ini:

a.      Manfaat deliman dalam mengatasi gangguan perut

b.      Manfaat deliman dalam mengatasi gangguan perut masalah jantung

c.       Manfaat delima dalam mengatasi kanker

d.      Manfaat buah delima untuk perawatan gigi

e.       Manfaat delima dalam mengatasi  osteoarthritis

f.       Manfaat delima dalam mengatasi  anemia


Post a Comment for "DELIMA : Buah Surga Yang Kaya Antioksidan"