NOTULENSI SEMINAR PROPOSAL SKRIPSI
RABU, 6 FEBRUARI 2012
Penyaji : Istiqomah Wahyu Pradana / K4309045
Moderator : Januarita
Notulen : Roila Dewi M
A. Saran
dari Dosen
1. Bapak
Dr. Maridi, M.Pd
Saran :
b. Pada
Tahapan Preview, Questions, Read, Reflect
disesuaikan dengan Kompetensi Dasar materi yang akan diajarkannya dan perlu ada
rubrik dalam pelaksanaanya.
c. Memperhatikan
lagi tentang hipotesis penelitiannya
Perbaikan
:
a. Pengambilan
sampling pada quasi eksperimen salah satunya dengan cara cluster sampling,
pemilihan cluster sampling karena sampel yang dipilih bukan secara random
tetapi kelompok-kelompok yang mempunyai taraf signifikasi hampir sama setelah
uji homogenitas dan normalitas.
b. Sintak
pembelajaran PQ4R sudah ada rubrik
pelaksanaannya.
c.
Hipotesis
yang digunakan adalah penerapan strategi Preview, Questions, Recite, Read, Reflect, Review (PQ4R) berpengaruh terhadap hasil
belajar biologi siswa kelas X SMA 1 Mojolaban tahun pelajaran 2012/2013.
Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui ada tidaknya pengaruh dari strategi PQ4R terhadap hasil belajar siswa setelah diberi eksperimen.
2. Bapak
Drs. Slamet Santosa, M.Si
Sesuaikan daftar pustaka dengan
kutipan atau buku yang dipakai dalam penulisannya.
Perbaikan :
Daftar pustaka sudah disesuaikan dengan
kutipan atau buku yang dipakai dalam penulisan revisian proposal skripsi.
3. Ibu
Meti Indrowati, M.Si
Memperhatikam lagi tentang hipotesis dan
pemakaian kata pengaruh dalam hipotesis.
Perbaikan :
Hipotesis
dalam penelitian ini menggunakan kata pengaruh karena tujuan dari penelitian
ini untuk mengetahui penerapan
strategi Preview, Questions, Recite, Read, Reflect,
Review (PQ4R) berpengaruh terhadap hasil
belajar biologi siswa kelas X SMA 1 Mojolaban tahun pelajaran 2012/2013.
Pada uji Hipotesis nihil/nul (Ho) dalam penelitian ini
menyebutkan bahwa tidak ada perbedaan antara penerapan strategi Preview, Questions, Read, Reflect,
Recite, Review (PQ4R) dengan strategi pembelajaran menggunakan metode
ceramah, diskusi dan tanya jawab terhadap hasil
belajar biologi siswa kelas X SMA Negeri 1 Mojolaban tahun pelajaran 2012/2013,
sedangkan H1 menyebutkan bahwa ada perbedaan antara penerapan
strategi Preview, Questions, Read,
Reflect, Recite, Review (PQ4R dengan strategi pembelajaran menggunakan metode
ceramah, diskusi dan tanya jawab terhadap hasil
belajar biologi siswa kelas X SMA Negeri 1 Mojolaban tahun pelajaran 2012/2013.
Post a Comment for "Contoh Notulensi Seminar"